Berbagai Contoh Desain Kebaya Muslim Modern, untuk segala kegiatan seperti Pengantin, Wisuda, Kebaya Bali, dan dari desainer kondang seperti Anne Avantie.

Saturday, November 9, 2013

Perkembangan Model Kebaya

Perkembangan Model Kebaya 



Perkembangan Model Kebaya

Kebaya adalah salah satu nama pakaian tradisional Indonesia yang dipakai oleh para wanita dengan gaya anggun dan elegan. Kebaya terbuat dari kain yang dihiasi bordir halus dan payet sehingga terlihat cantik saat dipakai. Biasanya bentuk bordir yang dipakai dalam kain kebaya adalah bordir bunga yang keindahannya mencerminkan kecantikan wanita.

Ada beberapa jenis kain yang menjadi bahan dasar kebaya yaitu kain brokat, kain satun, kain organdi, kain sifon dan kain bludru. Akan tetapi yang paling sering dijadikan kain kebaya adalah kain brokat. Kain brokat adalah kain yang didesain khusus dengan bordir bunga yang khusus dikenakan oleh wanita sehingga dalam proses pembuatan kebaya tidak perlu menambah bordir lagi. Penjahit hanya tingga menambahkan paet supaya terlihat lebih glamour.

Kini model kebaya mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bukan hanya dalam lingkup nasional tetapi kini manca negara pun telah mengenal kebaya dari berbagai event seperti fashion show dari berbagai desainer kebaya.

Dahulu pemakaian kebaya hanya ada pada acara-acara adat dan pernikahan tapi kini kebaya dapat dipakai untuk segala momen seperti wisuda dan pakaian pesta. Pemakai kebaya pun bukan hanya para ibu-ibu tapi kini para remaja putri pun menyukai kabaya sebagai budaya bangsa Indonesia

Kebaya yang dahulu hanya dipakai dengan bawahan sarung, songket atau batik. Kini kebaya dapat dikombinasikan dengan rok atau celana jeans yang lebih casual dan bergaya remaja modern.

Tentunya model kebaya tiap event memiliki model yang berbeda. Kebaya yang dipakai pada acara formal dengan kebaya yang dipakai untuk acara pesta. Perbedaan ini terlihat jelas terutama model kebaya yang didesain khusus untuk para pengantin wanita pada saat resepsi atau akad nikah.

Kabaya Pernikahan baik pada waktu resepsi dan akad nikah didesain dengan lebih mewah, lebih anggun dan lebih cantik sehingga tak heran para pengantin wanita terlihat sangat cantik bagaikan putri raja saat memakai kebaya pada pesta pernikahan.

Anda dapat melihat beberapa model kebaya di bawah ini untuk melihat perbedaan model kebaya yang biasa dipakai dalam beberapa acara tertentu seperti untuk acara pesta, wisuda, tunangan dan pernikahan.

Perkembangan Model Kebaya

Perkembangan Model Kebaya

Perkembangan Model Kebaya


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perkembangan Model Kebaya

0 comments:

Post a Comment