Berbagai Contoh Desain Kebaya Muslim Modern, untuk segala kegiatan seperti Pengantin, Wisuda, Kebaya Bali, dan dari desainer kondang seperti Anne Avantie.

Monday, April 14, 2014

Kebaya Modern Dengan Aksesoris Obi

Kebaya Modern Dengan Aksesoris Obi

Kebaya Modern Dengan Aksesoris Obi

Obi adalah salah satu aksesoris kebaya yang berbentuk seperti ikat pinggang atau sabuk yang fungsinya sebagai pelengkap sehingga kebaya terlihat lebih cantik dan elegan. Obi sebenarnya bukan khas aksesoris pakaian dari Indonesia. Obi adalah ikat pinggang yang berasal dari tradisi jepang yaitu kain lebar yang dikenakan oleh wanita jepang untuk menyangga badan tetap tegak saat memakai gaun kimono.

Selain sebagai penegak, fungsi obi pada kebaya juga berfungsi memberikan kesan langsing pada perut dan pinggang. Dengan menggunakan obi ini dapat menyamarkan kegemukan pada bagian tersebut. Fungsi lain dari obi adalah sebagai pemanis atau aksesoris. Pilih obi dengan kain terbuat dari glitter atau kain berpayet sehingga kebaya akan kebih terlihat mewah.

Bentuk obi pun bermacam-macam ada yang lebar dan ada pula yang lebih sempit. Coba anda lihat model kebaya modern di bawah ini :

Kebaya Modern Dengan Aksesoris Obi

Pada gambar kebaya di atas, aksesoris obi yang dipilih adalah obi dengan bentuk kain panjang yang dililitkan di bagian perut dan dibentuk dengan model pita besar di samping pinggang. Obi pada gambar di atas dipilih menggunakan kain satin yang mengkilap sehingga terlihat lebih cerah dan mewah. Ditambah dengan pemilihan warna yang serasi dengan kebaya akan memberikan kesan lebih anggun dan elegan.

Selain obi dengan bentuk pita ada pula obi dengan bentuk lain yang tidak kalah cantiknya dengan obi di atas. Coba anda perhatikan gambar model kebaya modern cantik di bawah ini :

Kebaya Modern Dengan Aksesoris Obi


Pada kebaya dress gambar di atas, model obi yang digunakan terlihat lebih simpel karena hanya menggunakan obi dari kain satin yang lebar tanpa ditambah dengan aksesoris pita atau manik-manik sehingga terlihat sebih sederhana cocok untuk digunakan pada acara-acara pesta seperti kondangan misalnya.

Via : Kebaya Modern Dengan Aksesoris Obi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kebaya Modern Dengan Aksesoris Obi

0 comments:

Post a Comment