Berbagai Contoh Desain Kebaya Muslim Modern, untuk segala kegiatan seperti Pengantin, Wisuda, Kebaya Bali, dan dari desainer kondang seperti Anne Avantie.

Tuesday, April 8, 2014

Model Kebaya Pengantin Modern Berjilbab Terbaru

 

Model Kebaya Pengantin Modern Berjilbab Terbaru

Memilih kebaya pengantin adalah salah satu aktivitas pokok yang dilakukan oleh para calon pengantin wanita yang ingin mendambakan kecantikan seperti layaknya sang putri raja di malam pernikahan. Ia ingin tampil menjadi wanita paling cantik di hadapan kerabat, teman dan para tamu undangan yang hadir pada acara resepsi dan akad nikah. Kebaya yang harus dipilih bukan hanya satu tapi bisa jadi hingga tiga atau empat stel kebaya pengantin. Terutama untuk wanita yang menikah dengan menggunakan adat jawa. Sebab para calon pengantin harus melakukan beberapa proses dalam pernikahan misalnya lamaran, midodareni, akad nikah, resepsi.

Model kebaya pengantin yang dipilih para wanita saat ini adalah kebaya dengan mengenakan jilbab. Karena kombinasi kebaya dengan jilbab terlihat lebih cantik dari pada kebaya yang dikombinasikan dengan sanggul. Coba anda lihat foto sepasang pengantin di atas, mereka mengenakan kebaya modern dengan kombinasi jilbab. Walaupun modern tetapi tidak meninggalkan unsur budaya jawa yakni mengenakan hiasan bunga melati pada jilbab dan mengkombinasikan kebaya dengan bawahan batik tulis khas Indonesia.

Sebagai referensi, anda dapat melihat beberapa kebaya pengantin modern dengan jilbab lainnya seperti pada gambar di bawah ini:


Kebaya pengantin model yang satu ini terlihat lebih modern, kombinasi dua warna yang cantik yakni warna putih dan kuning menjadikan kebaya pengantin ini terlihat lebih ceria menampakkan kecariaan hati pengantin. Hiasan pita yang dipasang di bagian pinggang menambah keanggunan pengantin wanita. Apalagi desain jilbab yang dipakai, lebih modis dengan aksesoris tertema gold sehingga nampak mewah. Kebaya model seperti ini dapat dipakai pada acara akad nikah karena warna yang dipilih adalah putih, akan tetapi dapat pula dipakai untuk acara resepsi pernikahan.

Via : Model Kebaya Pengantin Modern Berjilbab Terbaru

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Model Kebaya Pengantin Modern Berjilbab Terbaru

0 comments:

Post a Comment