Berbagai Contoh Desain Kebaya Muslim Modern, untuk segala kegiatan seperti Pengantin, Wisuda, Kebaya Bali, dan dari desainer kondang seperti Anne Avantie.

Wednesday, April 30, 2014

Macam-macam kain brokat untuk kebaya


Macam-macam kain brokat untuk kebaya

Macam-macam kain brokat untuk kebaya

Sebelum kita membeli kain brokat, kita perlu tau jenis-jenis kain brokat yang ada. Mengapa demikian? Karena seiring berkembangnya dunia fashion, kain pun kini tersedia dengan banyak jenis dan lebih bervariatif. Jenis kain brokat yang nantinya akan kita pilih harus sesuai dengan acara atau kebutuhan kita. Misalnya kain brokat untuk kebaya wisuda, lamaran, pengantin, seragam keluarga, dan lain-lain. Mari kita simak beberapa jenis kain brokat di bawah ini sebagai referensi untuk anda yang ingin berbelanja kain kebaya :
Macam-macam kain brokat untuk kebaya

Kain Brokat Perancis a.k.a Lace

Jenis kain brokat ini memiliki keunggulan yang lebih dari brokat jenis lainnya. Brokat perancis memiliki kualitas super. Kain ini sangat halus dan nyaman untuk dipakai. Kainnya menempel di kulit dan adem ketika dipakai. Dengan motif renda cantik sebagai hiasab di pinggirannta sangat cocok untuk dijahit menjadi kebaya eksklusif dengan renda di bagian dada, leher atau bawah kebaya. Harga kain brokat ini pun terbilang mahal yakni di atas Rp. 500.000,- per meternya. Kebaya ini sangat cocok untuk dibuat sebagai kebaya pengantin.

Macam-macam kain brokat untuk kebaya

Kain Brokat Semi Prancis

Mengapa kain ini disebut kain semi perancis? Sebab kain ini adalah produk imitasi dari kain brokat perancis yang telah kami jelaskan di atas. Kebaya ini sangat mirip dengan kebaya perancis, hanya bedanya kain ini lebih kaku dan lebih terasa sintetis. Tapi karena sifatnya yang lebih kaku inilah banyak para desainer atau penjahit kebaya memilih kain ini untuk dijadikan kebaya. Sebab dengan kain yang kaku dapat dengan mudah dipasang payet atau bordir. Harga kain ini lebih murah yaitu sekitar Rp. 300.000 per meter. Kain ini juga cocok untuk kebaya pengantin baik untuk akad maupun resepsi.

Macam-macam kain brokat untuk kebaya

Kain Brokat Jepang

Kain brokat ini adalah kain dengan motif bunga yang tersebar di seleuruh kain, dengan motif pinggiran yang tidak terlalu besar dan lebar kainnya pendek. Kain ini terlihat lebih simpel. Biasanya kain ini digunakan untuk kebaya wisuda yang modelnya lebih sederhana. Harga kain ini berkisar antara Rp. 40.000,- per meter.

Macam-macam kain brokat untuk kebaya

Kain Brokat Italy atau tulle bordir

Kain brokat ini terdiri dari motif renda, bordir dan payet yang langsung menyatu dalam kain. Sehingga tidak perlu susah-susah untuk mendesain bordir atau payet lagi. Simpel dan tinggal jahit sesuai dengan pola yang telah ditentukan. Harga kain ini bervariatif tergantung dari bagaimana motif bordir dan payet pada kain. Cocok untuk semua model kebaya baik kebaya wisuda maupun pengantin. Tinggal disesuaikan saja dengan motifnya.
Macam-macam kain brokat untuk kebaya

Brokat prada

Ciri khas dari kain brokat ini terletak pada motifnya. Motif  pada kain brokat prada semuanya motif timbul. Mirip seperti bordiran akan tetapi lebih halus. Motif dari kain prada ini bisa dipotong-potong untuk dijadikan aplikkasi cantik untuk kebaya. Harga dari kain ini berkisar antara Rp. 500.000,- Per meter


Via : Macam-macam kain brokat untuk kebaya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Macam-macam kain brokat untuk kebaya

0 comments:

Post a Comment